Head Bar

Saturday, January 18, 2014

Saya fans baru dengan cinta palsunya

Mungkin ada yang risih ngeliat gue ngetweet ngetweet nyampah pas Liverpool FC main . iya gue seorang fans liverpool.
Kalo kalian liat dari sosmed gue , kalian pikir pasti gue ini termasuk orang yang sok die hard fans dengan liverpool dan udah cinta mati sama ini club dari dahulu kala. Sebenernya engga kok , gue fans baru.

Awal mula ngefans sama liverpool , waktu itu season 2011-2012 karena beli jersey kwthailandnya dengan nama CHERLANDA nomor 27 (lain kali gue jelasin dibalik angka nomor 27 yang gue pilih), iya gue bukan liat karena liverpool main , bukan juga melihat idola idola yang ada di team kayak Gerrard , Carragher , Kuyt dll pada waktu itu.Awalnya gue bukan orang yang suka suka banget sama pertandingan bola , sampe sekarang pun gitu sih , cuma suka pas liverpool yang maen doang. Tapi semenjak mendapatkan jersey tersebut , entah kenapa gue merasa berdosa kalau ga tau sama sekali tentang club itu. Ibaratnya lo make baju , cuma lo ga tau baju itu beli dimana terus pake uang sapa tau tau pake aja , agak risih coy.

Dari situ gue mulai kepo kepo forum liverpool di kaskus dan menemukan kata yang dalem banget "YOU'LL NEVER WALK ALONE" kata penyemangat gue sampe saat ini , kata pamungkas ketika situasi lo lagi down banget . kemudian cinta itu muncul sekitar 5% cinta yang dianggap kebanyakan orang sebagai cinta palsu , mencintai sesuatu yang hanya bisa diliat melalui layar kaca saja. Iya cinta seorang fans ke idolanya , sama kayak cinta abege ke boyband korea , sama juga kayak cintanya wota ke JKT48 , dan sama juga kayak cintanya beliber ke jastin bieber atau artis artis lainnya.

Setelah baca baca history nya di forum , gue tetep ga ngerti . Cuma bisa ngangguk ngangguk aja tapi ga ngerti , yah entar juga lama kelamaan bakal tau juga , penting ga penting juga sebenernya ucap gue dalem hati. Iya hati gue punya mulut. Dari situ gue mulai cari tau akun akun yang ngebahas tentang liverpool , tidak lupa follow akun resminya liverpool , semata mata cuma untuk belajar , belajar lebih mengenal dan mencintai liverpool. Yah semacam kayak cowok lagi pengen deketin cewek gitulah , kepo level expert bisa dicapai.

Musim itu , merupakan musim pertama gue pendekatan dengan liverpool. Musim yang tidak bagus , untuk ngejaring fans fans yang baru kayak gue. Kenapa ?selain prestasi beberapa tahun yang minim , dan liverpoolpun mainnya jarang menang tapi juga ga cupu banget nyampe nyentuh lantai zona degradasi bener-bener ga cocok banget deh buat fans bola baru kayak gue yang ga tau apa apa selain. Bahasa kerennya , liverpool itu team medioker. Tapi anehnya , iya anehnya tiap walau team ini team medioker entah kenapa gue seneng seneng aja nontonnya , walau menang atau kalah. Kayak katanya shankly "if you can't support us when we lose or draw , don't support us when we win" kata kata yang gue baca di forum , menyebabkan gue dengan ikhlas nonton liverpool walaupun kalahan , lagian udah biasa juga sih kalah jadi pas kalah ga kebakaran jenggot amat.

Tapi ternyata , musim tersebut ga terlalu buruk buat gue seorang fans baru liverpool . Karena di tahun 2012 itu liverpool menang curling cup , setelah susah payah menang lawan cardiff city lewat drama adu pinalty. Piala itu menandakan persahabatan liverpool dan arsenal yang sama sama puasa gelarpun telah usai , liverpool terlalu lapar hingga dia memutuskan untuk batal , maafkan liverpool ya allah udah bolong puasanya. Meskipun di cap sebagai piala mikimos karena ukurannya yang mini mirip rok mba mba spg rokok. Hal ini jadi bahan olok olokan fans lain dan sosmed , tetapi berhubung gue fans liverpool ya udah biasa jadi bahan jokes di akun akun lawakan bola di sosmed. Mungkin lain ceritanya kalo gue jadi fans madrid atau barca , yang memang nyaris ga ada bahan buat dicela baik permainan maupun prestasi. Semenjak juara itu gue ngerti apa arti dari mendapatkan suatu penghargaan di mata fans , its great feeling . Cinta palsu gue ini mulai meningkat menjadi 20%

Musim berikutnya tambah keren lagi , dimulai dari dalgish yang dianggap legenda liverpool dipecat dari kursi pelatih , aksi aksi luar biasa suarez , dan ga dapet gelar . Cukup membuat liverpool sebagai target utama cemoohan media-media sosial. (Mungkin) Sampe akhirnya legenda liverpool lainnya Jamie Carragher malu , dan memutuskan untuk pensiun di akhir musin. Disini liverpool menenunjukkan ke gue bagaimana rasanya kehilangan , seorang pemain yang bener bener bagus dan merupakan bagian dari sejarah liverpool.

Mendekati musim ketiga gue suka liverpool , ada kabar kabar angin yang membuat semua fans liverpool di indonesia merasakan orgasm dan burit kembang kempis ngarep. Liverpool akan melakukan tour pre-season ke Indonesia. Lucky me , gue termasuk fans baru yang beruntung . Baru anak kencur jadi fans liverpool , dan langsung berkesempatan ngubah status dari fans layar kaca ke fans yang nonton di stadion langsung. Denger kabar itu , gue langsung mempersiapkannya dengan beli jersey liverpool yang ori , meskipun bekas :>. Dengan harapan bisa di tanda tanganin sama pemain pemain liverpool #ngarepabis. Iya , gue ngerasa malu aja kalau harus berhadapan langsung dengan mereka make baji KW. Singkat cerita 20th July 2013 merupakan hari yang tak terlupakan untuk fans liverpool di tanah air , ibaratnya mah fans liverpool indonesia udah umroh tinggal naik haji lagi aja ke anfield(stadion nya liverpool di inggris). Dan gue ngedapetin tanda tangan Lucas Leiva , cinta palsu gue ningkat jadi 40%

Natal kemarin merupakan natal yang biasa biasa aja bagi gue , iya karena gue ga ngerayain hari natal. Selain harga harga di mall pada diskon , ada satu hal yang ngebuat gue sedikit seneng atau bangga. Squad liverpool ngelakuin baksos haha , iya pemain liverpool mengunjungi rumah sakit dan menyemangati anak anak yang lagi sakit , tampak di suatu foto terlihat squad liverpool bersama anak yang fans everton. Club sekota dengan status sebagai rival tapi mesra di dalam kota pelabuhan merseyside. Dan lagi lagi gue di ajarin sama liverpool , di ajarkan untuk berbagi dan bersyukur. Cinta palsu gue meningkat jadi 60% dan akan terus meningkat sampai nanti digit persentase yang gak dapat dihitung.

Gue memang fans yang tidak merasakan sejarah sukses liverpool yang menjuarai liga sebanyak 18 kali dan juara eropa 5 kali serta juara juara lainnya , yang gue tau dan gue rasain cuma satu , juara piala mikimos. Gue juga bukan fans liverpool yang selalu conflict turun temurun sama fans Manchester United , karena gue fans baru , dan ga bakal ikut ikutan apa yang dilalui oleh kedua team ini sebelum tahun 2011. Gue juga ga pernah melawan banter fans lain dengan membangga banggakan 5 kali juara eropa , karena gue ga tau pas eranya bob paisley , joe fagan , dan benitez memenangkan piala paling bergengsi tersebut. Iya gue fans barunya liverpool , i told you once again , gue fans baru liverpool

No comments:

Post a Comment