Head Bar

Thursday, January 9, 2014

Pengangguran , iya saya pengangguran

"wannnnn"
"wannnnn"
"wannnnnnnn"
"WAAAAAAAANNNN"

Sebuah suara keras yang ga asing , ngebangunin gue yang lagi asik mimpi ketemu sama miyabi
"Weeeeii , nyo mak ??!!!!"
translate : hoiii , apa mah?!
iya ,nitu suara emak gue. Suara emak tercinta yang selalu ngebangunin gue tiap pagi. Dan biasanya dia ngebangunin gue cuma untuk nyuruh makan , dan kalian sekarang tau kan kenapa gue sedikit memelihara lemak di perut.

"Nanti kamu jam 3 , jemput iying di bandara ya"
"hoiii"
"jangan lupa makan ya" *as predicted*
"hoiii"
"Mama berangkat kuliah ya"
"hoiii"
"Hoii hoii mulu cepet sini turun salim , entar durhaka kamu"
Emak gue mulai kesel haha. Yah namanya orang indonesia baru bangun tidur , pasti harus ada proses ngulet-ngulet dulu baru bangun dengan sempurna.

Hari ini gue ga ada kuliah , iya kampus gue emang rada aneh , libur tahun barunya sebentar tapi libur di tengah tengah perkuliahannya sering , belum lagi di tambah dosen yang ga bisa hadir , jadi jadwal kuliahnya di genti. Iya dua hari ini ceritanya gue jadi pengangguran.

Kemarin salah satu idola gue di liverpool berulang tahun , berhubung gue lagi jadi pengangguran. gue iseng iseng buat design gratis buat dia. Selain menghibur diri , gue cuma semata-mata ingin mencari kerjaan dan hasilnya seperti ini.

Lumayan lah ya buat seorang newbie kayak gue haha . Konsepnya sih mau sedikit nasionalis , ada epek epek kayak poster film ada apa dengan cinta gitu deh , foto selfienya gue ambil dari google , garis garisnya juga dari google , fontnya gue pilih dari koleksi font font gue di laptop dengan sedikit imajinasi , menghasilkanlah sosok poster seperti di atas. Foto ini udah gue tweet terus mention si lucasnya , di instagram juga udah gue upload sama mention , ngarepnya sih di retweet kalo ga di love gitu di instagram. Tetapi ternyata harapan cuma harapan haha.

Untuk mengisi pengangguran-time gue , gue juga agak rajin ngetweet tentang project YOA! , yaitu selter buku YOA! tadinya mau dinamain Kotak Sampah Buku dengan tujuan untuk menyentil masyarakat tentang buku buku mereka yang seolah dijadikan sampah gudang. Tetapi karena terlalu di anggap kasar dan kami anak baik baik , kami coret nama itu. Sebelum gue menjelaskan lebih jauh , gue mau ceritain dikit tentang YOA dulu.
note : Kalo ga mau tau tentang YOA! di pragraf berikutnya di lompatin aja , soalnya gue sadar beberapa orang ga mau tau tentang YOA!

Jadi Lampung YOA! , itu kepanjangan dari Lampung Youth In Action , merupakan sebuah organisasi independent yang isinya pemuda-pemudi lampung dengan tujuannya ialah sebagai suatu payung yang mendorong pemuda-pemudi lampung untuk bergerak membuat suatu aksi yang dapat menjadikan lampung menjadi lebih baik lagi. Jadi lampung yoa ini kalo ibaratnya mesin deasel , cuma mamang mamang yang ngidupin doang , selebihnya itu mesin jalan sendiri , mesinnya itu siapa? ya pemuda/i lampung. Dengan cara apa YOA! ini mendorong pemuda untuk bergerak , dengan cara membuat project" yang kreatif bermanfaat yang menarik perhatian. Seiring dengan jalanna YOA! sih kami sadar , ada yang pro dan ada yang kontra , kebanyakan sih banyak yang kontra. Kami maklum , karena pergerakan seperti ini bukan suatu yang bisa dibilang mudah didukung walaupun sebenarnya tidak juga ditolak , apa lagi dengan karakter khas orang lampung yang terkesan keras dan sulit menerima suatu perbedaan , tapi kalo gue sih yakin tujuan yang baik akan mendapatkan hasil yang baik juga.

Konsep dari selter buku ini gini , jadi buku buku yang dimasukin ke selter tersebut di kumpulin , terus di sebarin sama team yoa ke rumah baca , komunitas komunitas baca , sekolah yang membutuhkan buku di bandar lampung , untuk dimanfaatkan oleh mereka. Pernah nelpon 15045 atau 15022 kan ya? selter ini juga ada antar jemput bukunya juga , jadi tinggal telpon aja team yoa , nanti mereka bakal dateng ke rumah kalian buat ngambilin buku buku kalian. nah jadi gitu , iya gitu doang kayaknya sih hha. Nah kebetulan hari ini Launching nya , berhubung gue jauh dan gue masih jadi pengangguran , jadi gue tulis ini di blog gue , itung itung publikasi dan ga keliatan gak gabut gabut amat jadi panitia haha.

Well well , udah jam 2 lebih. berhubung susu bear brand gue udah abis dan gue inget ada mandat dari emak gue tadi pagi. Gue mau siap-siap dulu deh ke bandara

See You,
Tertanda Pemilik Blog Tercinta
Darmawan Cherlanda

No comments:

Post a Comment