Head Bar

Wednesday, January 25, 2012

my fake birthday

Gue dari kecil termasuk orang yang suka iseng , bakat alamiah gua satu ini terlihat dari awal banget gua nangis. Pertama kali gua keluar dari rahim ibu , gua silau banget sampe mau nangis. Cuma nangisnya gua tahan aja , dan gua milih diem , karena gua inget sebelum gua keluar tuhan ngomong gini ,"hai umatku , apabila kau melihat dunia dan terkejut dengan perbedaan yang drastis dari sini (entah tempat apa waktu itu , gua sudah lupa) maka menangislah , maka orang orang pilihanku yang sayang kepada kamu akan menghampiri dan tersenyum." Oke emang dasarnya gua usil , nangisnya gua tahan , dan orang orang yang sayang sama gua sedikit kebingungan dan panik , mengharapkan gua nangis secepatnya . "Binggo ! kena kalian ! gue kerjain" gua membatin. Dan akhirnya plak ! sebuah tabokan keras gua terima dari seorang suster , anjrit , itu sakit dan gua putuskan untuk mengakhiri permainan pura pura ga nangis. Bener aja loh kata tuhan orang orang di sekeliling gua jadi tersenyum dan nangis bahagia , gua ? gua tambah kenceng nangisnya terharu melihat mereka semua menangis. Hari itu hari Pertama gua lahir dunia , hari pertama gua menyayangi orang orang yang gue sayang sampe sekarang , dan hari pertama gue juga iseng di dunia. 16 Juli 1993!

BACA SEMUANYA YA : KLIK!


Hobby iseng gua pun berlanjut sampe gua beranjang besar , hobby gua ga berubah dari waktu gua menyandang status baby imut imut , sampai ke teenager imut imut dan akhirnya sekarang mature imut imut. Jaman Pra-Sekolah , gua ga mendapatkan pendidikan yang namanya PAUD atau Playgroup karena waktu itu belum musim namanya paud dan playgroup. Tahapan pendidikan antara dulu dan sekarang itu beda.

DULU
*Orang mampu*
TK > SD > SMP > SMA > KULIAH>MENINGGAL KERJA
*Orang ga mampu*
TK > SD>PUTUS SEKOLAH>KERJA

SEKARANG
*Orang mampu*
Playgroup>SD/PAUD>SMP>SMA>KULIAH>KERJA
*Orang ga mampu*
TK>SD>PUTUS SEKOLAH>KERJA

Kita liat ada sedikit perbedaan kan antara dulu dan sekarang (bagi orang mampu) . Sebelum TK ada masa-masa indah nya balita bermain bersama di playgroup , di temani babysitter nya mereka bermain sambil bermain , sementara orang tuanya ? ke mall bermain sambil berbelanja. Si balita kesenengan main sama temen temen , Si embak babysitter kesenengan dapet penghasilan , Si orang tua juga kesenengan ga repot dan bisa shopping. Semuanya senang semuanya bahagia , oh indahnya dunia ~ tapi tunggu dulu , sekali lagi itu untuk orang orang yang dikategorikan mampu , he'eh MAMPU.

Sementara kita liat perbedaan dulu dan sekarang untuk orang yang ga mampu. waktu dulu orang yang ga mampu mengenyam pendidikan TK terus SD , SD kelas 3 putus sekolah . Alasan klasik , bantu orang tua , ga bisa bayar uang sekolah. Sekarang , TK terus SD , SD kelas 3 putus sekolah. Alasannya double klasik , film laskar pelangi belum keluar , bantu orang tua ga sempet buat sekolah. Kasian , walaupun kesejahteraan wajar 9 tahun dan aliran dana pendidikan di fasilitasi oleh negara , giliran target didiknya yang ga mempunyai waktu cukup untuk belajar , alasannya ya yang klasik itu , harus membantu orang tua.

Aduh , udah deh sedih sedihannya , lupakan sedikit gambaran di atas .
Waktu gua pra-TK gua pernah iseng , gua suka membuat permainan , "eek siapakah ini ?" gua dulu suka eek di sembarang tempat kayak kucing diare beneran. Kalo gua pengen eek , gua selalu nyumput di balik pintu , eek di sana dan berdiam diri di sudut rumah yang berbeda. Kalau si emak atau si tante nanya , "wawan , ini eek siapa ya ?" gua slalu menjawab dengan tenang"ga tau , kucing kali" . Dan semua beres , gua tidak di curiga.

Waktu TK juga gua juga usil , bedanya waktu tk gua udah ada partner usil , adek gue si Iying , kami berdua sangat gemar bermainan "gambar-gambaran" dengan target utama kita , tembok rumah. Gua sama adek gua dari kecil terkenal dengan ke kompakannya , tiap hari kami menyisihkan beberapa jam waktu kami untuk melatih softskill menggambar. Berbekalkan pensil china , kami menggambar apapun di tembok . Ketika di tanya sama si emak "siapa yang gambar ini?" kami selalu kompak menjawab , "enggak tau ma" dengan pandangan tidak berdosa. Kenapa kami milih tembok ? karena kami sangat peduli dengan lingkungan , kalau make kertas terus kasian anak cucu kita nanti , kami sudah memahami konsep go green sejak dini. itulah kami.

Pernah sekali kekompakan kita di uji sama si emak. Waktu itu Hari udah malam , gua , emak gua , adek gua , sama bapak gua lagi melamun di atas ranjang bersiap untuk tidur.

 "duh ile , bagus banget sih gambaran yang ini , siapa ya yang gambar. pasti anak baik baik deh " , emak gua menunjuk salah satu gambaran kami.
" itu gambaran aku mah " adek gua meng-claim.
" bukan dek , itu gambaran aku , kamu mah gambar yang itu" gua ga mau kalah
" bukan , itu punya aku"
"punya aku"
"aku"
"aku"
"aku"
(kami mulai ga kompak)
.
.
.
"oh jadi ketauan ya selama ini yang suka coret coret di tembok sapa" emak gua senyum sinis , gua melihat tanduk merah udah nongol di atas kepalanya.

gua : langsung kena hipnotis uya kuya , tertidur dengan suara ngorok yang dibuat buat
iying : perlahan menarik selimut dan melakukan hal sama seperti gua
bapak gua : cekikan *sialan bapak gua ga iba banget dengan anak anaknya ini*
emak gua : ah entahlah , saya tidak berani melihat expresi wajahnya lagi.
sejak saat itu kekompakan kami dibuyarkan , tetapi berhubung kami anak yang cerdas , kami belajar dari pengalaman , dan kami semakin kompak.

Waktu SD , SMP , dan SMA pun gue suka iseng. Waktu SD gua pernah ngisengin kawan , "eh elo liat di ats tuh ada pesawat jet" pas dia liat ke langit gua langsung nyanyi , "bapak lo jeget joget , bapak lo joget joget" kemudian dia nangis , ga nyambung emang tapi begitulah joke anak SD. Terus gua bilang , " eh ada cicak kawin *sambil nunjuk atas*" pas dia liat atas , gua sentil jakunnya , kemudian dia nangis lagi.Waktu SMP , iseng gua lebih cool dari sebelum sebelumnya , maklum peralihan masa kecil ke masa remaja , agak alay. Waktu itu lagi musim maenan uler-uleran yang dari karet itu , nah dengan itu gua sering usilnya. Ulernya sengaja gua taro di depan pintu kamar embak gua , begitu pintu dibuka dia "kyaaaaaaaa~" jeritan pun keluar. Gua dengan santainya keluar kamar ngambil uler mainan dan ngomong ," ada apa sih mba cuma ini doang santai aja kali " cool banget. Waktu SMA juga gua iseng , bedanya iseng gua sudah mencapai level expert waktu itu , pernah waktu itu gua dan temen-temen nyembunyiin konci mobil temen gua namanya , fadhli. Ga cuma disembunyiin koncinya , mobilnya pun kita pindah tempatin. Waktu dia sadar kuncinya hilang , dia sibuk nyari nyari , waktu dia ke tempat parkir , dia liat mobilnya udah ga ada di tempat , dia lemes hampir pingsan , mukanya lemes kayak ayam sayur di penyetin. Kasian , Maaf ya padli.

Nah sampai akhirnya hari ini nih , 25 Januari 2012. Gua membuat diri gua seolah olah ulang tahun , dengan harapan kepo kepo sosial media pada ngucapin. Gua mulai menyusun rencana picik , bukan bukan picik , rencana gemilang. Langkah awal yang gua lakukan ganti display name jadi "Darmawan Cherlanda *emote ulangtahun*" gua sadar , itu aja belom meyakinkan untuk ngebuat "super trap" , gua mulai langkah ke dua gua buat tweet kontraversial "Hbd tu mi , alhamdulillah makin tua.". Gua tunggu 5 menit .. dan yak ! satu Mension masuk . Ternyata dari farel dan isinya "@DarmawanCh zzz" , gua kecewa , tapi niatan buruk gua pun mulai bangkit kembali gua mension si parel " @farelGIOVANNY pura pura ucapin geh rel" setelah itu di jawab oleh farel "@DarmawanCh happy bird day deh dar buat lo" dan kekacuan itu dimulai dari sini 

2 menit kemudian..
1BM masuk
Julia Nur Andina @Juliandina : "Ulang tahun tah kaak?hbd eaaa(emote party)"
oke , satu orang masuk perangkap ~ sorry ya julio elo yang pertama yang kena cuno :3

beberapa saat kemudian . bm lagi masuk , ini dari si mama bear dan....
setan dia tau gua boong ! gua harus menutup hidung nya nih biar rencana ini ga gagal.
          "elo kan bulan juli ulangtahunnya" sambil memperlihatkan screenshot berisikan tanggal ultah gue, gua kesel dalam hati , kenapa dia bisa ada itu screenshot sial.
          " shhtttt ~ jangan bilang bilang ya , ini nih duit 1000" , gua coba sogok dengan teknik murahan .
     "yaelah cum 1000 , 2000 deh gua baru mau" ,  jawabnya sok sok pinter.
"yaudah nih 2000" 
 (kemudian dia just read) yes gua sukses , emang jiwanya jiwa tukang parkir ya di kasih 2000 diem.

Setelah itu silih berganti banyak yang ngucapin , berikut ucapan ucapan selamat mereka :

@adebalau , gua biasanya nyebut dia adegalau :  
"Happy birthday kakak tampan (tapi boong) @DarmawanCh semoga semoga semoga deh -_-""
gua tau dia sebenernya mau ngomongin gua tampan secara langsung , cuman gengsi aja . paham kok paham.

@citrarianzaniii , gua biasanya manggil citang , mantan gebetannya "ketua osis"  :  
"Happy birthday ka @DarmawanCh keep shining, keep stunning & keep inspiring ya kak \(ˆ⌣ˆ)/"
gua rada kesel sama ucapan ini , keep handsoming , keep charming , keep cooling nya ga disebut . keterlaluan.

@diansaput , gua biasa manggil ikansaputsaput :  
"Happy birthday kak @DarmawanCh ~(​˘▼˘~) (~˘▼˘)~ sukses terus ya kak :D"
sorry ya saput , kamu... kena deh (bertingkah seperti Pandji)

@andriansyahinter : 
"happy birthday ya minak RT @diansaput Happy birthday kak @DarmawanCh ~(​˘▼˘~) (~˘▼˘)~ sukses terus ya kak :D"
ini nih mantan ketua PK dan type orang ga kreatip , cuma RT kasih ucapan happy birthday seadanya.

@ajibaguspratama : 
" Menurut buku alumni sd elu hari ini ultah , happy birthday wan semogaa semoga dan semoga @DarmawanCh"
teman SD dulu nih , type orang yang tidak lihai berbohong . maaf aji , kebohongan mu nyata sekali.
Pijar Putra Arinda @Pijarpa : 
"wan , happy birthday yaa (emote peluk). Foto gw gehh , di edit :p"
oke jar , gua tau ini semua cuma kedok lo . sebenernya maksud dan tujuan lo dikalimat kedua kan. iya gue punya utang , entar ya gua bayarnya

ghufrani faza @ghufranifaza : 
"Hbd wytb mdc ! (emote joget)"
thks , srry vn . l kn nw jbkn btmn (terjemahan : thanks , sorry van . lo kena new jebakan batman)

debby aprillia :  
" happy birthday minaaaa (emote party) (emote ngakak) (emote beer)"
komen gua ~> (emote cool) (emote ngakak)

tashia , sebut saja nunung :  
"Panda!!!!!!!!!!!! Selamat ulang tahun, semoga panjang umur, sehat2, murah rejeki, sukses!!!!"
sadis , doanya lengkap , sori ya nung elo kena ke usilan gue :D . doanya harus gua aminin , amin.

Rey , @ReyDP  badan atletis otak bombastis gaya cool abis : 
"ka mina mina e e (emote party)"
thanks rey , tapi ucapannya lebih cepat 6 bulan (Melambaikan tangan)

Sampe akhirnya keusilan ini juga sempat merambat ke temen temen Binus gua , tapi langsung aja cepat cepat gua sangkal . Gua ga mau di suruh teraktiran dini dong , tau sendiri tampang anak anak perantauan. Kalau ada temen ulang tahun pasti langsung ngomong , "ciye makan makan ya" "eh btw selamat ulang tahun ya " . Sanking semangatnya mereka ga sadar kalau mereka mendahulukan tagihan makan-makan dari pada ngucapin selamat , buas banget.

Ke usilan ini juga ga luput dari ke kepoan temen-temen kelas gua pas sma :
Raissa Ulfa : "Daarmiiinnn , Happy birthday to youuuuuuuuuuuu (u nya panjang banget ga boong) Smoga slalu unyuu dan gahul yaa"
Febby : "happy birthday darmin"
Putri : "Happy birthday koalaa :3"
Sarah : " Happy birthday koalaaa...semoga tetep lucu dan gemesin (emote gemes)"
Ramses : "Happy birthday darmawan semoga boyband nya terkenal yaaaa"
Asep : "Happy birthday darmawan sukses selalu"
Dimas : "Hbd waan , skss & trus brkibar"
Pupude : "Happy birthday dardaaar @DarmawanCh (~ ̄▽ ̄)~"
Icak : "happy birthday yaaa mincuuull @DarmawanCh :D"
Paridul : "@DarmawanCh happy birthday koala ~(˘▾˘~) ~(˘▾˘)~ (~˘▾˘)~"
Fadhli (kutip:homo) : "Oh iya happy birthday ya darmawan (emote party)"
Alam : "Happ b'day dar(emote party)"


dan gua jawab, bijak banget sumpah kaya mario teguh :
"makasih ya teman teman seperjuangan , semoga doa doanya di kabulin buat gua amin , Sekolahan bersama sukses bersama ya"
(kalian doain gua , gua doain balik. kita impas kawan jangan ada dendam di antara kita)

Ramses : "Kyknya drmwan ulg thun nya juni/juli (emote mikir)"

jeng jeng .gua langsung menghilang dari peradaban.....
Dan ini the last one dan best of the best dari semua ucapan di hari ulang tahun palsu gua ini :

From : Kardyta Magda
Nama lain : dydy , onta , dan sebutan lainnya yang gabisa disebutkan semua

"@DarmawanCh aih ngotak haha wee kambing happy birthday ya..semoga........makin....selalu..... Amin \(ˆ▽ˆ)/ titik titik nya isi sendiri ya :p" - @dydyKM

dan gua juga langsung dapet kado , sebuah voice note sumpah ikhlas banget buatnya .ini suara di voice notenya :
happy birthday tuyu~
tuyu tuyuuu~
happy birthday tuyu
epi betdey epi betdey epi betdey tuyuu~
bweee hohoho
happy birthday ya .. kak.
semoga makin keren ,makin sukses
makin segala gala gala galanya
makin apa lagi ya ? makin em apa ya?
makin ganteng LAH~ eeeh apa lagi yahh
ah makin makin semua mua nya lah pokoknya
happy birthday ya
didik.
sumpah unyu abis , gua ga kuat dengernya pengen ngakak .
akhir kata thanks ya semua yang udah berpartisipasi di ke isengan gua kali ini . Semoga semua doa kalian buat gua di kabulkan oleh allah . dan doa gua buat kalian juga di terima sama allah.

oh iya semoga ulangtahun palsu gua ini juga dapet kado dari ini :
postingan ini di dedikasikan untuk mengikuti lomba : http://dblogger.blogdetik.com

3 comments:

  1. Beehh,, ide banget tuh gak nangis pas baru lahir, karena dipukul oleh suster jadi nangis ya,, cengeng gtu, haha :D

    Salam blogger pemimpi :D
    CucuHermawan.com

    ReplyDelete
  2. Hahahahaaa.... Kalo orang usil dapet kadonya pasti juga usil. Hahahahaaaa :))

    ReplyDelete