Head Bar

Thursday, July 7, 2011

Pengalaman Belajar Jadi Jaula

*matiin lampu* *idupin lilin*
pertama tama sebelum saya memulai membuat postingan
marilah kita tundukkan pala sejenak saraya berdoa kepada tuhan berhubungannya dengan meninggalnya Ustad Unyu KH Zainuddin MZ , semoga amal ibadah dan semua kekurangan dan kelebihannya di terima oleh allah.
amin
*matiin lilin* *idupin lampu*

kemaren negara kita berduka , karena ustad senior kita meninggal akibat serangan jantung . karena berita itu juga , gw jadi teringat dengan masa masa mondok gw demi mencapai cita cita menjadi jaula selama 3 hari di suatu tempat yang jauh dari kata "modern". selama 3 hari tersebut banyak banget pengalaman dan hikmah yang dapet gw ambil guys , antara lain :
NB: posting ini berbau islami


Hal Ghaib

ya satu hal lagi nih yang gue dapetin dari mondok , sebelum gue mondok ada satu pertanyaan besar , yang gak bisa gue jawab " HAL HAL GHAIB ITU ADA GAK SIH?" yaps , pertanyaan itu terjawab dengan mudah setelah gw mondok , dan jawabannya "ADA".

selama gw mondok , banyak banget hal hal yang "memang" ga masuk di akal gue alam' in. langsung gw ceritain aja kali ya biar enak.

" sebelum gw dateng , gw udah sering sih denger kalau guru dari kiyai gw itu ga keliatan orangnya , iya bener bener ga keliatan penampakannya. gue sih masih belum percaya aja yang kayak begituan . sampe akhir nya pas malem kiyai gw itu dapet telpon , dari gurunya yang bisa menghilang itu. gw lihat dia keluar , ga berapa lama gw lihat ada sosok goyang goyang , berjenggot badannya besar , lagi duduk di depan. gw kira itu pak kiyai , sampe esok paginya gw tau , itu bukan kiyai yang lagi duduk melainkan guru nya kiyai yang sedang nelpon si kiyai "

"masih di tempat mondok yang sama , kebetulan tempat mondok gw itu kedatengan tamu dari jakarta , ya mereka sepasang suami istri , suka bantu bantu nyembuhin orang dengan pengobatal alternatif dan herbal. yang gue terkejut si suami ini , bisa ngambil barang dari sumur rumah yang berbentuk kuningan batangan , ya kuningan batangannya banyak banget ada 10 an agaknya. dan kuningan itu bisa berubah jadi emas murni , tetapi harus punya tujuan yang baik , kalau tidak emas itu bakal balik jadi kuningan lagi"

"pernah denger ga yang namanya santet ga? penyakit ghaib. kalo orang orang yang udah ngerti biasanya disebut *kiriman* , santet ini bener bener deh gue akui keberadaannya. jadi cerita nya gini si suami istri ini dapet pasien , nah pasien ini keluhannya badannya kurus , lemes , dan timbul banyak sisik di sekujur badan dia. pada saat pasien ini ngobrol bareng kiyai , mereka di kejutkan dengan suara suami yang bilang ,*pak yai , ada yang kena kiriman ya? ini aku nemu ular di kamar mandi* . ulernya itu warnanya hitam dan punya mata merah , ga terlalu panjang ularnya bahkan bisa di ketegorikan kecil lah. kabar nya setelah ular itu dibunuh , si pasien membaik dengan sendirinya."


Sandi Santri
por yor inpormesien aja ya , ternyata ga cuma anak pramuka , atau anak TNI , anak Tentara , dan anak anak militer lainnya , yang mempunyai sandi khusus loh.
ternyata anak santri juga punya code special , untuk melakukan tindakan tindakan yang penting

KODE PERTAMA
jika santri ingin izin pipis, mereka menggunakan kode "satu" kepada guru nya . contoh : "pak saya izin pingin satu" iya code ini membuat hal yang rada tidak sopan , menjadi lebih sopan. oh iya , banyak cari lain untuk mengekspresikan ke ingin pipisan mereka
misalkan seperti ini

atau juga bisa seperti ini

upsss salah , eh aduh coli , eh sorry maksudnya , itu gambar disturbing picture gue masukin maaf banget

KODE KEDUA
beranjak dari kode yang pertama kita berlabuh ke kode yang kedua namanya ..... kodedualudin "maaf korban infotainment" . kode dua dipergunakan santri untuk izin boker . contoh:"pak ustad , izin saya kebelet dua dari tadi nih udah keluar sedikit" . pasti deh sebagai ustad yang mempunyai akal dan fikiran bakal paham banget yang di mau santri. ibarat nya F1 , ustad bakalan cepet cepet nganterin si santri sampe finish.
seperti kode pertama , kode kedua ini juga bisa dilakukan menggunakan berbagai expresi juga loh , coba kita bayangkan expresinya

sebenernya sangat di sayangkan sih kenapa cuma ada 2 kode di dunia per santrian , tapi tenang aja , gue udah nyoba buat "Kode 10 jari tangan para santri"
1 jari : PIPIS
2 jari : BOKER
3 jari : KENTUT
4 jari (tangan kanan) : PINGIN MAGNUM :( "mempermudah untuk minta dibeliin , tinggal acungkan saja 4 jari kanan kalian"
4 jari (tangan kiri) : SUGGEST MAICIH LOH :( "sama aja fungsi nya kayak kode 4 tangan kanan"
5 jari : GW SUKA SAMA LO , MAU GA JADI PACAR GUA? "ini mempermudah para jomblo gugup mengatakan cinta"
6 jari : HAPPY BIRTHDAY , WISH YOU ALL THE BEST "tiap hari pasti ada aja yang harus kita kasih ucapan ulang tahun kan?"
7 jari : GW JUGA SUKA SAMA LO , DAN GW MAU JADI PACAR LO "cocok buat menjawab cinta"
8 jari : SORRY GA LEVEL "cocok buat menjawab cinta"
9 jari : GALAU
10 jari : DADAH "sambil digoyangkan ke kiri dan kanan dengan cepat"

ya gitulah sedikit pengalaman gw belajar jadi jaula.
gw berharap yang baca postingan ini , bisa ngambil beberapa hikmah dan beberapa pelajaran
yang bisa kita terapkan di dalam hidup
terima kasih para pengunjung blog gue
salam hormat , MDC
*sorry mau 3 , 2+1 dulu

No comments:

Post a Comment