Head Bar

Thursday, September 29, 2011

SMANDA ? horror ga ya?

Sekarang nih lagi booming di bandar lampung , cerita cerita horror karena munculnya akun creatif @lampunghorror . Jujur gue terpesona banget deh dengan cara pikir admin lampung horror , dia mempunyai cara dia sendiri buat nge-eksis-in dirinya . Ya dengan cara share tentang cerita dari spot spot horror yang ada di daerah lampung.Orang yang begini nih yang gua sebut dengan orang yang sukses dalam Self Development nya dia bisa memanfaatkan kelebihan diri nya dalam melihat sosok gaib dengan baik , dan dapat menghibur banyak orang-orang penasaran di twitter.

Oke terinspirasi dari itu semua , gua mau share nih , cerita cerita apa aja sih yang ada di mantan sekolahan gue dulu. SMA Negeri 2 Bandar Lampung , Suatu sekolah Semi-Swasta , kenapa gua bilang semi-swasta , itu karena sekolah ini katanya berstandar internasional , dan otomatis uang sekolah nya pun di atas rata rata sekolah negeri yang lain. Sekolah yang cukup di kenal dengan nama SMANDA ini cukup terkenal di lingkup Provinsi Lampung , karena kesuksesan MURID MURID nya menjuarai lomba tingkat Nasional yang lumayan banyak , dan bahkan sampai tingkat Internasional.

Tapi tanpa di sangka sekolah Terfavorit di Provinsi Lampung tersebut , banyak mempunyai cerita mistis . Kabar nya dulu , tempat yang menjadi bangunan serba megah dari sekolah tersebut ialah , bekas tempat perlindungan penjajah. Hal ini di perkuat dengan kontruksi lapangan dan bangunan yang naik turun , seolah di buat seperti tempat pertahanan , dan juga tempat nya yang strategis di atas bukit , menghadap ke laut langsung yang secara logika mempermudah untuk melakukan pemantau-an. Maka tak heran kalau sekolah itu masih menyisakan suasana mistis yang kuat , terutama pada saat malam hari.

Saya termasuk anggota OSIS di SMANDA tak heran saya dan teman teman sering menginap di sekolah ketika sedang mengadakan event. Pada saat itu hari H event sudah sangat dekat , dan tentu saja semua anggota osis cukup di buat sibuk untuk mempersiapkan semuanya sehingga harus bermalam di sekolah. Kami semua memutuskan tidur di kelas XI-A3 pada saat itu , ruangan kelas paling bawah yang dekat dengan ruang osis dan ruang kesenian. Kami memilih kelas ini dengan alasan lebih dekat di ruang osis agar lebih mudah menjada semua peralatan di sana , dan juga kelas ini mempunyai AC yang cukup dingin tapi tidak membuat membeku.

Kejadiannya di alami teman saya bernama Bayu , ketika kami semua sedang tertidur si bayu tiba tiba merasa terganggu , dengan suara suara aneh yang terdengar dari belakang kelas. Suara itu seperti suara keributan di pasar , sangat ramai sekali. Dia pun mencoba untuk tidur kembali , tetapi suara itu malah semakin keras dan gaduh seakan tidak mengizinkan dia untuk tertidur. Akhirnya dia pun tertidur setelah secara perlahan suara itu tidak lagi mengusik-nya dan menghilang.

Keesokan pagi nya dia bercerita kepada saya dan teman teman. Ternyata dia tidak sendirian yang mendengar teman saya bernama Arip pun mendengar suara itu , dia pura pura tak mendengar dan terus memejamkan matanya. Hal ini juga membuat teman saya ingat tentang cerita , senior senior dulu , kalau di smanda ini pada saat malam sering terdengar suara sepatu seakan akan ada banyak prajurit yang sedang baris berbaris.

Kalian tau ga tempat favorit makhluk gaib? katanya sih tempatnya lembab lembab dan gelap gitu , dan yang langsung kita fikirkan pasti satu tempat dong , iya itu WC !. Seakan menjadi Rumah wajib dari makhluk gaib , kamar kecil di smanda pun tidak luput dari cerita horror. Kabarnya di toilet Pria Smanda juga sering terjadi penampakan penampakan , yang biasanya terjadi sore menjelang magrib sampai malam. Tak heran kamar mandi ini jarang digunakan orang ketika sore hari sampai malam . Selain penerangannya yang Sangat kurang juga di sini banyak cerita tentang penampakan sosok sosok gaib.

Untuk anak Smanda , mungkin tidak asing lagi dengan Gymnastium tempat olah raga indoor yang berada di pojok belakang smanda ini disekitarnya mempunyai pohon yang cukup tinggi . Konon ceritanya dahulu kala , disini ada seorang perempuan yang bunuh diri menggantung di atas pohon , karena putus dengan pacarnya. Dan juga ketika malam di depan Gym sering terlihat bayangan putih tidak lazim yang sering terlihat , saya salah satu orang yang menyaksikan bayangan tersebut benar benar ada.

Pada saat membuat event Smanda Olympic pertama , suatu event olahraga yang cukup besar untuk warga lampung kemarin pun , kami (beberapa anggota osis) di perlihatkan lagi tentang keberadaan mereka. Semua berawal dari teman kami yang ketinggalan barangnya di ruang osis , berhubung hari sudah gelap kami memutuskan untuk bersama sama , menemani dia mengambil barangnya yang ketinggalan tersebut. Sejak awal masuk gerbang smanda , gua udah mulai punya feel yang ga enak. akhirnya gua memutuskan untuk fokus melihat ke satu arah ke depan. Pada saat berada di depan Ruang BK , nampak cahaya lampu menyinari seluruh ruang BK , yang memperlihatkan suasana ruangan kosong yang sepi , dan pintu toilet yang nampak jelas terbuka tanpa di sinari cahaya. Hal itu membuat saya merinding , dan langsung konsentrasi melihat kedepan.

Sesampainya di depan ruang osis , beberapa diantara kami (termasuk saya) di kejutkan dengan sosok bayangan putih di depan ruang kesenian , bayangan itu menyerupai wanita dengan rambut yang panjang. Kami yang melihat pun mulai pucat , dan saling berbisik untuk menenangkan kami satu sama lain. Dengan sedikit bisikan keras kami menghimbau teman saya yang di dalam untuk lebih cepat dan segera meninggalkan sekolahan. Oh iya , teman saya yang bernama Jakur pun pernah mengalami kejadian aneh di ruang osis , berhubung hanya dia sendiri di ruang osis dan di haruskan untuk pergi dari ruangan , dia pun berkata sekenanya "Jagain ruang osis ya" setelah beberapa langkah dia meninggalkan ruangan , terdengar sayup sayup suara dari dalam "ya..." seolah menjawab perkataan dari jakur.

Ada cerita yang menarik lainnya di daerah area laboratorium , ketika itu ada anak rohis (rohani islam) yang belum pulang ke rumah pada saat menjelang adzan magrib. Dia lebih asik bermain laptopnya sambil Connect ke Wi-Fi yang berada di area laboratorium. Pak Plus (penjaga sekolah) pun sudah menghimbau anak itu untuk segera pulang , tetapi anak itu menjawab sekena nya dan melanjutkan kembali aktifitasnya. Setelah hari semakin gelap , ia menyadari betapa seramnya suasana laboratorium sekitar dan memutuskan untuk ingin sholat dan segera pulang. Sebelum dia selesai mengakhiri aktifitasnya , ia mendengar suara nafas berat dari pojok lab fisika/elektro. Hembusan nafas berat yang membuat merinding , akhirnya dia memberanikan diri untuk menoleh ke arah sumber suara itu , dan dia melihat sesosok perempuan berambut panjang menutupi seluruh wajahnya , sedang bersandar di tembok dengan nafas berat dan panjang. Dia tidak berani untuk bergeser dan berkata sepatah katapun , sampai akhirnya Pak Plus menghampiri dirinya dan segera dia berlari.

Cerita satu ini saya dapat dari cerita Pak Plus , kabar nya dulu ada seorang wanita yang meninggal pada saat komfoi perayaan kelulusan dikarenakan Hujan dan kondisi jalan yang licin sehingga membuat motor yang dikendarai terjatuh. Sebelum meninggal , wanita itu berpesan untuk meng-arak (menggelilingi) jenazahnya di smanda. Dan pada saat hujan atau gerimis turun , di smanda sering terlihat perempuan ber payung yang sepertinya arwah gentayangan dari wanita itu. Manusia berpayung itu pernah di jumpai di taman depan gedung krangkeng , berjalan menuju depan gerbang , dan lain lain. Dan apabila dia di sapa, jangan harap dia akan memperdulikannya.

No comments:

Post a Comment